Wednesday, May 2, 2012

judul ketujuh

hari pendidikan nasional, 2 Mei kemarin bener-bener jadi salah satu momentum penting dalam perjalanan akademis saya sebagai mahasiswa. karena kemarin, saya akhirnya mendapati dosen pembimbing menyarankan saya untuk kembali mengganti judul skripsi saya. dan sekedar pelengkap informasi, ini berarti saya harus merubah judul skripsi yang ke TUJUH kalinya dalam satu tahun terakhir.

jadi begini ceritanya, kemarin saya mendatangi perusahaan salah satu pengelola provider tersebesar di Indonesia (yg saya datengin kantor cabangnya di Jogja), untuk menanyakan nasib proposal ijin penelitian saya yang sudah terkatung-katun gak jelas nasibnya sejak sepuluh hari lalu. tidak ada jawaban apakah saya diijinkan atau ditolak untuk melakukan penelitian di sana. secara kebetulan, sim card saya mengalami gangguan beberapa hari lalu, sehingga tidak bisa menerima akses sms, telepon, dan layanan internet. kesempatan ini saya gunakan untuk complain ke customer service (CS) sekaligus (berniat) menanyakan proposal saya melalui CS. karena sebelumnya, usaha saya menanyakan nasib proposal sudah digagalkan security kantor itu dengan semena-mena. eergh!
melalui mbak-mbak CS yang cantik, akhirnya dia mengantarkan saya ke security (lagi) dan menekankan kpd security untuk menanyakan nasip proposal saya. untungnya kali ini security bersikap kooperatif, proposal saya ditanyakan ke bagian yg berwenang. dan hasilnya, DITOLAK. saya tidak diijinkan penelitian di sana. tidak jelas juga alasannya kenapa, pihak manejemen tidak memberikan penjelasan yang berarti kepada security tersebut.

yak, jadilah kembali ke kampus dengan modal planga-plongo gak tau harus gimana. ngadep dosen pembimbing dan langsung disuruh ganti judul. yasudahlah. dah. dah. dah.

pasti selalu ada alasan di balik segala peristiwa, dan Tuhan pasti punya rencana besar untuk semua yang aku alami hari ini.

ayo berjuang!

0 comments: