Friday, March 19, 2010

belajar lagi..

setiap orang pasti butuh belajar,
dimana saja, kapan saja, dari siapa saja, tentang apa saja. semua hal. ya, tidak terkecuali apapun, tentang semua hal.
setiap manusia memiliki hak untuk memperoleh ilmu pengetahuan, dan tidak pernah ada batasan sampai dimana ilmu pengetahuan itu.
bahkan nabi besar kita Muhammad, jg pernah berkata untuk menuntut ilmu hingga ke negri Cina. (arab dan cina kan amat sangat jauh ya, intinya kita memang dianjurkan untuk menuntut ilmu setinggi tinggi nya kan,?)

dan kali ini, saya harus belajar lagi.
dari sebuah buku besar berjudul kehidupan, mungkin sekarang saya sedang ada di bab belajar menghargai mencari uang.
usaha kecil-kecilan (benar-benar usaha yg kecil-kecilan) yang dirintis oleh keluarga ini dikelola oleh kakak saya. usaha dibantu oleh 2 orang karyawan, yg juga teman dan tetangga di rumah ini. dan sekarang, giliran kakak saya yang menjaga meja kasir.
berangkat dari rasa penasaran dan antusias terhadap usaha ini, akhirnya saya mulai menawarkan diri untuk menggantikan abang (panggilan buat kakak saya) jaga kasir.
ternyataa, dya tidak begitu saja membiarkan saaya duduk di kursi sakti ini, saya harus di ajarin duluu.bahhkan, saya tidak boleh langsung menangani costumer. dia bilang, "kamu liatin aku dulu, baru kamu boleh jaga.,."

oke, uang yang kami dapat jg tidak banyak, seribu, dua ribu, kadang kadang juga sampai lima ribu.. yaa, kebetulan costumer hari ini kebanyakan anak anak SD yg kebetulan sedang libur sekolah, dan orang tua mereka tidak banyak memberi sangu untuk dihabiskan di sebuah sarana game online.
sekarang, saya sudah duduk lebih dari 4 jam disini, dan yang saya dapat adalah tidak hanya beberapa lembar ribuan, tetapi juga betapa susah untuk mengumpulkan rupiah (apalagi dollar ya??)

0 comments: